Monday 23 June 2014

Tugas Bahasa Indonesia

Kutipan Langsung:
1.      1.“Kemajuan teknologi memang sangat penting untuk kehidupan manusia jaman sekarang. Karena teknologi adalah salah satu penunjang kemajuan manusia.” (Aling Indra, Kemajuan Teknologi, 20012, Hal. 2)

2.      2. Bustam (1996:24) mengungkapkan, “Konsep penyebab dan proses terjadinya penyakit karena proses interaksi antara manusia (penjamu) dengan berbagai sifat (biologis, filosofis, sosiologis dan antropologis)dengan penyebab (agen) serta lingkungan. Ketiga unsur tersebut perlu dalam keadaan seimbang.”

3.      3.  Carlson dan Bukist (1997:19) menyatakan :
”Sikap mencerminkan bagaimana seseorang merasakan mengenai sesuatu. Sikap tersusun atas tiga komponen yaitu komponen kognitif, komponen afektif dan komponen perilaku. Komponen kognitif merupakan kumpulan kepercayaan mengenai suatu objek sikap, komponen afektif menyangkut perasaan, emosi terhadap objek sikap, sedangkan komponen perilaku merupakan kecenderungantingkah laku.”

Kutipan Tidak Langsung:
1.      1.  Pengetahuan seseorang akan membentuk kepribadian seseorang. Setiap individu memiliki gambaranpribadi tentang dunia sekitar gambaran tersebut ditentukan oleh empat faktor : (1) lingkungan fisiksosialnya, (2) struktur kejiwaan, (3) keinginan dan tujuan, dan (4) pengalaman masa lalu (Krech,Crutchfield dan Ballachey, 1967:21).

2.      2.  Dari pengalaman dan penelitian menurut Soekidjo (1993:12) ternyata perilaku yang didasari olehpengetahuan akan lebih langgeng (long lasting) dan perilaku yang tidak didasari pengetahuan tidak berlangsung lama.


3.       3. Perkembangan teknologi berkembang secara drastis dan terus berevolusi hingga sekarang. Hingga menciptakan obyek-obyek, teknik yang dapat membantu manusia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan cepat. (Aling Indra, Kemajuan Teknologi, 20012, Hal. 4)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com